get app
inews
Aa Read Next : Jamaah Haji Asal Kabupaten Probolinggo Segera Pulang, Jadwal Kepulangannya Berbeda

Tips agar Koper Bagasi Jamaah Haji Tak Dibongkar dan Menunggu Lama di Bandara

Rabu, 13 Juli 2022 | 10:52 WIB
header img

MAKKAH, iNews.id - Tips agar koper bagasi jamaah haji Indonesia tidak dibongkar saat pemulangan ke Tanah Air penting untuk diketahui. Perlu juga diedukasi kepada jamaah haji Indonesia.

Pengendali Teknis Pelayanan Dalam Negeri Saiful Mujab mengingatkan hal pertama kepada seluruh jamaah haji Indonesia soal persiapan pemulangan ke Tanah Air adalah koper bagasi.

"Yang pertama adalah perhatikan dalam hal koper, ikuti apa yang telah disampaikan oleh pengurus kloter, baik kloternya, lainnya ataupun sektor yang diimbau terkait larangan apa yang harus dibawa di koper besar," kata Saiful di Makkah, Selasa (12/7/2022).

Hal kedua soal koper bagasi adalah ketentuan berat. Koper bagasi akan dilakukan penimbangan dengan bobot maksimal 32 kg.

"Kedua tidak boleh melebihi dari ketentuan berat koper, ini penting," kata Saiful.

Barang bagasi jamaah haji Indonesia pada fase pemulangan akan dikumpulkan terlebih dahulu untuk ditimbang, berat maksimal 32 kg.

Lalu proses city check akan dilakukan di hotel. Jamaah langsung mendapat bukti bagasi atau claim tag dan boarding pass. Sehingga diharapkan tidak ada lagi barang-barang terlarang yang akan diangkut

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut