get app
inews
Aa Read Next : Terkait Pemasangan APK Pilkada Kota Probolinggo, Bawaslu Imbau Tim Pemenangan Paslon Patuhi Aturan

Petani Probolinggo Resah, Mulai Marak Pencurian Bawang Merah

Senin, 11 Juli 2022 | 19:07 WIB
header img
Prasetyo saat menunjukkan lahan bawangnya yang dicuri. (Foto : Rifan/iNews.id)

PROBOLINGGO, iNews.id - Mahalnya harga bawang merah saat ini, yang berada dikisaran harga RP 50 ribu rupiah per kilogramnya. Memantik perhatian para pencuri bawang merah untuk beraksi, di lahan persawahan milik warga.

Seperti yang terjadi di Desa Karangpranti, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Tiga biding tanaman bawang merah milik Husen warga setempat, dipanen para pencuri sekitar pukul 01.00 WIB, pada Minggu (10/7/2022) dini hari. 

Saat ditemui di lokasi, penjaga sawah Prasetyo mengatakan, raibnya tiga biding bawang merah yang dijaganya, terjadi saat malam takbir. Saat kejadian, Prasetyo mengaku memang tengah sedang tidak di lokasi.

"Sebenarnya tidak pernah mengalami kemalingan bawang merah kayak ini. Saya baru tahu ketika pagi, pas mau ngasih obat tanaman itu, tiba-tiba sudah habis tiga biding," paparnya, Senin (11/7/2022) 

Mendapati itu, Prasetyo mengaku langsung bergegas melaporkan kejadian tersebut ke juragannya. Hanya saja, Husen selaku pemilik, lebih memilih mengikhlaskan bawang merah yang dicuri tersebut. 

"Ini luasnya 400 meter persegi. Kalau umurnya sudah sudah berumur 48 hari, paling sekitar 15 hari lagi sudah bisa dipanen," tuturnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut