get app
inews
Aa Read Next : DPRD Kota Probolinggo Pertanyakan Pengelolaan Uang BAZNAS dari Pemotongan Gaji PNS

Menag Harap Petugas Haji Menganggap Jamaah Sebagai Orangtua Sendiri

Kamis, 07 Juli 2022 | 11:34 WIB
header img
Menag Yaqut Cholil Qoumas

JAKARTA, iNews.id - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas meminta kepada para Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) untuk melayani jamaah asal Indonesia bak orang tua sendiri. Hal ini dilakukan agar pelayanan yang diberikan semakin totalitas.

Pernyataan itu disampaikan Menag saat Ta’aruf dengan ribuan Petugas PPIH Arab Saudi di Gedung Wardstul Baidho, Syara’i Al Khadra Mekkah beberapa waktu lalu.

“Tolong jamaah haji di tanah suci ini anggaplah sebagai ibu kita, bapak kita, saudara kita, adik kita, kakak kita sehingga secara total bisa memberikan pelayanan dengan baik,” ujar Menag Yaqut dikutip dalam laman resmi Kemenag, Kamis (7/7/2022).

"Jemaah haji ini sudah menunggu sangat lama hingga puluhan tahun. Tolong berikan pelayanan terbaik,"kata pria yang akrab disapa Gus Men.

Petugas haji dari seluruh Daerah Kerja (Daker) mulai Makkah, Madinah serta Daker Bandara dengan seluruh sektor yang ada turut mengapresiasi pelayanan yang telah diberikan petugas sejak dimulainya operasional haji hingga saat ini.

“Jika mampu saya ingin berganti tempat (dengan para petugas). Saya serius. Karena petugas itu pahalanya tidak terbalas dengan apa yang saya lakukan hari ini," kata dia.

GusMen berharap, petugas haji tetap semangat melayani sepanjang rangkaian Armuzna hingga selesai operasional haji. "Petugas haji harus tetap semangat karena dalam proses Armuzna membutuhkan tenaga yang ekstra dalam melayani jemaah haji lusa nanti,"tutur Gusmen.

“Kita tetap semangat melayani jemaah haji Indonesia, yakinlah pahala yang saudara terima, tidak hanya mengalir untuk diri sendiri. Tapi akan melebar saudara di rumah bapak, ibu, adik, kakak, keluraga kita. Insya Allah,” kata dia.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut