get app
inews
Aa Read Next : Jamaah Haji Asal Kabupaten Probolinggo Segera Pulang, Jadwal Kepulangannya Berbeda

Jamaah Haji Kembali Sehat, Safari Wukuf akan Diikuti 119 Orang 

Senin, 04 Juli 2022 | 10:56 WIB
header img

MAKKAH, iNews.id - Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Daerah Kerja Makkah mencatat 119 jamaah haji akan menjalani safari wukuf saat puncak haji di Arafah. Angka ini turun dari data sebelumnya sebanyak 204 jamaah.

Sebanyak 119 jamaah haji disafari-wukufkan karena masih dalam keadaan sakit dan tidak bisa melaksanakan puncak haji secara mandiri.

"119 jamaah, Alhamdulillah banyak pasien yang kembali sehat dan sudah kembali ke kloter masing-masing," kata Kepala Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan Budi Sylvana di Makkah, Minggu (3/7/2022).

Melihat data penurunan jamaah haji yang sakit menunjukkan jamaah semangat jelang puncak ibadah haji. Budi juga tetap mengimbau jamaah untuk perbanyak istirahat di hotel selama 3 hari jelang Arafah Muzdalifah dan Mina (Armuzna).

"Mungkin semangatnya mulai timbul lagi apalagi mendekati Arafah," kata Budi.

Untuk data terbaru soal jamaah yang akan safari wukuf, pihak KKHI Makkah akan mengumumkan sehari sebelum wukuf di Arafah pada 9 Dzulhijjah atau 8 Juli 2022

Sekadar informasi, Kementerian Agama (Kemenag) menyiapkan layanan Safari Wukuf untuk membantu jamaah haji Indonesia yang sedang sakit saat wukuf di Arafah.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut