get app
inews
Aa Read Next : Kekejaman Israel Melampaui Batas, Tentara Zionis Perkosa dan Bunuh para Wanita di RS Al-Shifa Gaza

Inilah 5 Negara yang Memastikan Lolos Piala Dunia U-20 2023

Minggu, 26 Juni 2022 | 10:16 WIB
header img

JAKARTA, iNews.id - 5 negara yang lolos ke Piala Dunia U-20 2023 menarik untuk dibahas. Lima negara yang telah memastikan diri lolos adalah Indonesia U-19, Prancis U-19, Italia U-19, Inggris U-19 dan Israel U-19.

Prancis, Italia, Inggris, dan Israel adalah wakil Eropa yang lolos setelah memastikan diri menjadi semifinalis Piala Eropa U-19 2022. Israel pun menyusul lolos ke Piala Dunia U-20 2023.

Perlu diketahui, Piala Eropa U-19 2022 diikuti oleh delapan tim yang dibagi ke dua grup, yaitu A dan B. Grup A diisi oleh Prancis, Italia, Slovakia, dan Rumania. Sementara itu, Grup B berisikan Inggris, Israel, Austria, dan Serbia.

Grup A telah lebih dulu menemukan wakil di semifinal, yaitu Prancis dan Italia. Untuk Grup B, pemilik predikat runner-up baru ditentukan di partai pamungkas karena baru Inggris yang memastikan diri.

Pada parta pamungkas Grup B, Israel bersua Inggris dan Serbia bertemu Austria. Israel kalah 0-1 dari Inggris dan Serbia pun takluk 2-3 dari Austria. Berkat kekalahan Serbia, Israel pun lolos ke Piala Dunia U-20 2023 meski takluk dari Inggris.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut