get app
inews
Aa Read Next : Isi Kekosongan Untuk Pelayanan, Pemdes Kedungsumur Lantik Dua Kasun

Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak, Kecamatan Pakuniran Kampanye Imunisasi

Rabu, 15 Juni 2022 | 16:34 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNews.id - Kecamatan Pakuniran bersama Puskesmas Glagah melakukan sosialisasi Bulan Imunasasi Anak Nasional dan Kampanye Measles Rubela. Kegiatan tersebut digelar di Kantor Kecamatan Pakuniran, Rabu (15/6/2022).

Kegiatan itu dihadiri oleh beberapa lintas sektor, baik dari pihak polsek, koramil, kepala desa, ketua PKK dan Lembaga Pembina Posyandu se Kecamatan Pakuniran.

Camat Pakuniran, Imron Rosyadi mengatakan kalau kegiatan tersebut dilakukan mengingat angka kematian ibu dan anak masih ada di kecamatan setempat. Dengan itu pihaknya yang belerjasama dengan puskesmas Glagah mengundang perwakilan lintas sektor. 

Dengan harapan nanti dapat berkolaburasi dengan tim kesehatan untuk memberikan penyuluhan jika terdapat kegiatan perkumpulan, seperti halnya perkumpulan posyandu  dan perkumpulan lainnya.

"Nanti kita sama-sama bisa memberikan penyuluhan, dengan harapan dapat meminimalisir tingkat kematian ibu dan anak," terangnya.

Camat juga berharap masyarakat Kecamatan Pakuniran dapat selalu mengikuti progam sosialisasi ataupun penyuluhan. Khususnya pada penyuluhan antisipasi kematian ibu dan anak. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut