get app
inews
Aa Read Next : Isi Kekosongan Untuk Pelayanan, Pemdes Kedungsumur Lantik Dua Kasun

Unik,,, Desa Sogaan Probolinggo Meriahkan HUT ke-78 RI lewat Lomba Sepak Bola Berdaster

Selasa, 15 Agustus 2023 | 14:43 WIB
header img
Peserta Lomba Sepak Bola Berdaster Tengah Menggiring Bola, (Foto, iNewsProbolinggo.id/Angga)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa (PemDes) Sogaan, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo bersama Karangtaruna menggelar serangkaian lomba dan kegiatan, guna memeriahkan Hari Ulang Tahuna (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI).

Salah satu lomba yang menarik dalam perayaan HUT RI tersebut, yakni adanya lomba sepak bola berdaster. Gelak tawa peserta yang bertanding, serta masyarakat yang menonton, riuh terdengar selama pertandingan berlangsung.

Tak hanya itu, acara semakin meriah saat gelaran lomba panjat pinang. Para peserta lomba saling berebut menuju puncak pinang, di mana di puncak pinang tersedia beragam hadiah menarik.

Ketua Panitia Hari Besar Nasional (PHBN), Desa Sogaan, Sinar Wiyanto mengungkapkan, adanya acara lomba dan kegiatan di desa setempat, merupakan perdana digelar setelah sempat vakum selama beberapa tahun.

"Semoga adanya lomba dan kegiatan HUT RI ini, bisa menghibur masyarakat. Serta mereka antusias, meramaikan acara agustusan kemerdekaan,"ujar Sinar.

Pj Desa Sogaan, Yanto mengatakan, untuk memeriahkan acara HUT ke-78 RI, pihaknya menyiapkan sejumlah hadiah menarik, baik bagi peserta lomba perorangan dan kelompok.

Sejumlah hadiah tersebut, nantinya diberikan pada puncak acara yang rencananya dilangsungkan pada pekan mendatang. Untuk lomba sendiri, digelar selama kurang lebih 4 hari.

"Ada lomba kelereng, panjat pinang, lomba bola voli plastik hingga sepak bola berdaster,"ujar Yanto.

Yanto berharap, adanya lomba pada HUT ke-78 RI tersebut, masyarakat bersemangat memeriahkan momentum kemerdekaan bangsa ini. Ia juga berterima kasih, kepada semua pihak yang ikut mewujudkan terselenggaranya lomba.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya, yakni Karangtaruna, BPD, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, dan semua pihak yang turut mensukseskan kegiatan pada HUT RI kali ini,"Yanto memungkasi.

Sementara Camat Pakuniran, Imron Rosyadi mengaku bangga dengan Desa Sogaan, yang mampu mengadakan serangkaian lomba lucu dan menarik, pada HUT ke-78 RI. Apalagi antusiasme warga setempat, menyambut meriah momen agustusan.

​​​​​​

Menurut Imron, pada bulan kemerdekaan tahun ini, acara berlangsung lebih meriah dibanding tahun sebelumnya, di mana tidak hanya di Desa Sogaan, namun juga di desa lainnya wilayah Kecamatan Pakuniran.

"Semoga semangat kemerdekaan ini terus terjaga, dan perayaan agustusan atau HUT RI kedepannya semakin meriah,"jelasnya, Selasa (15/08/2023).

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut