Bawaslu Kota Probolinggo, Gelar Deklarasi Netralitas ASN Menjelang Pilkada 2024

Raphel Azizah
Kapolres Probolinggo Kota AKBP Oky Ahadian saat memberi arahan pada ASN (FOTO : Raphel/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Probolinggo menggelar Deklarasi Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ketua Bawaslu Kota Probolinggo, Johan Dwi Angga mengatakan, Deklarasi Netralitas ASN ini digelar usai adanya temuan Camat di Bandar Lampung  kedapatan membawa Alat Peraga Kampanye (APK), pada beberapa minggu lalu.

“Jadi peran kita disini ini maksudnya adalah mencegah, jalan sampai ASN di Kota Probolinggo ini terjerat kasus yang seperti itu,” terangnya, pada selasa (15/10/2024) siang, di Gedung Pertemuan Paseban Sena, Jalan Suroyo, Kota Probolinggo.

Oleh sebab itu, dalam sematan acara tersebut, Bawaslu juga menghadirkan Aparat kepolisian dan Kodim 0820. Sebagai bentuk sinergitas TNI Polri, yang juga mengisi materi netralisasi ASN.

“Sebenarnya Deklarasi Netralisasi ASN ini dilakukan serentak, namun tergantung wilayahnya masing – masing, ada yang sebelum pemilu, dan ada juga yang baru melaksanakan,” imbuhnya.

Kendati demikian, hingga saat ini di Kota Probolinggo tidak ada temuan terkait kasus ASN yang tidak netral. “ Namun tetap ya, tugas kita disini sebagai langkah pencegahan,” tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network