Diduga Kehabisan Rental Jeep, Rombongan Wisatawan Bromo ini Viral Karena Naik Pick Up

Raphel Azizah
Tangkapan Layar, Nampak warga Lereng Gunung Bromo, silih berganti mengangkut wisatawan yang tidak kebagian rental jeep, menggunakan pick up. (Sumber tangkapan layar)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Diduga tidak kebagian armada ketika hendak menyewa jasa rental jeep, untuk berwisata ke Gunung Bromo, rombongan wisatawan ini malah nekat berwisata menggunakan mobil bak terbuka, atau pick up.

Alhasil aksi rombongan wisatawan tersebut, mengundang perhatian masyarakat. Hingga salah satu unggahan video warga di media sosial, yang memperlihatkan rombongan wisatawan Gunung Bromo tersebut pun dilihat oleh ribuan penonton, hanya dalam beberapa jam saja.

Menanggapi viral nya video tersebut, Umam salah satu Supir Rental Jeep di Kabupaten Probolinggo ini membenarkan, jika saat ini memasuki libur maulid nabi ini, hampir seluruh armada penyewaan jeep Bromo sudah habis dipesan.

Ia membenarkan adanya unggahan video wisatawan Bromo yang menggunakan kendaraan bak terbuka tersebut.

"Mereka merupakan wisatawan luar kota yang kehabisan jasa jeep, jadi terpaksa naik pick up untuk menuju Kawasan Wisata Gunung Bromo dari pangkalan jeep, di Desa Ngepung, Kecamatan Sukapura, itu kejadiannya tadi pagi, atau hari ini," terangnya, pada minggu (15/9/2024) siang.

Umam mengaku, para warga lokal, di Desa Ngepung, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo ini prihatin dengan para wisatawan yang terlantar tidak kebagian armada rental jeep.

"Ya sebetulnya kan tidak diperbolehkan, tapi ya bagaimana lagi, yang dimiliki warga lokal hanya pick up, jadi ya kita lakukan saja, karena ini merupakan kondisi darurat juga kan," imbuhnya.

Umam juga menuturkan, Kawasan Wisata Gunung Bromo ini memang mengalami lonjakan pengunjung selama menjelang libur akhir pekan yang bersamaan dengan hari maulid nabi ini.

"Betul, memang sangat ramai pengunjung saat ini, puncak pengunjung ini sudah sejak jumat (13/9/2024, red) kemarin, hingga saat ini,"ungkapnya.

Di lain sisi, Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo (Satlantas) bersama Polsek Sukapura, hingga saat ini masih terus melakukan pengamanan di jalur Wisata Alam Gunung Purba tersebut. Dengan tujuan, dapat meminimalisir terjadinya hal yang tidak terduga.

"Sudah dari Jumat kemarin, sampe saat ini, kita bersinergi dengan satuan unit lantas, melakukan pengamanan, dan berusaha mengatur lalu lintas, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan, di sepanjang jalur Bromo ini," tandas Kapolsek Sukapura AKP Jamhari.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network