KPU Serahkan Hasil Verifikasi Paslon Pilwali Kota Probolinggo

Raphel Azizah
Penyerahan hasil verifikasi paslon( foto : iNewsProbolinggo.id/raphel)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Hasil verifikasi administrasi Pasangan Calon (Paslon) Pemilihan Walikota Probolinggo, diserahkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Sabtu (14/9/2024) siang, di Aula Gedung KPU Jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo.

Penyerahan teraebut, dihadiri Liaison Officer (LO) masing - masing paslon. Mulai dari Pasangan Dokter Aminuddin - Ina Buchori, Fernanda - Abdullah Zabut, Habib Hadi - Zainal Arifin dan Ning Tiwi - Muhammad Rahman. 

Acara dibuka oleh Komisioner KPU Kota Probolinggo Ilmiyah, diserahkan pada Ketua KPU Kota Probolinggo Radfan Faisal untuk sambutan. 

Radfan menyampaikan tahapan-tahapan pemilihan kepala daerah Kota Probolinggo 2024 ini berjalan dengan lancar.

"Tentunya ada keterlibatan komunikasi yang baik dengan segala pihak, terutama dengan Bawaslu dan Partai Politik," terangnya.

Hingga agenda tersebut dilanjutkan dengen penyerahan hasil vermin pada masing-masing LO. Kemudian, foto bersama. 

Radfan mengatakan penyerahan ini berarti berkas-berkas adminstrasi calon sudah lengkap. Tanpa ada sedikitpun kekurangan, dan sudah dilengkapi selama masa perbaikan.

Pada masa perbaikan, ditemukan perlunya kelengkapan pasangan calon terkait ijazah yang tidak disertai legalisir. Kemudian, perbaikan kelengkapan materai pada surat pengunduran diri dari Anggota DPRD Kota Probolinggo milik Fernanda. 

Radfan menambahkan, tahapan selanjutnya adalah tanggapan dan masukan masyarakat dari 15 -18 September.

"Harapannya, kami ingin masukan diserahkan ke KPU terutama melalui aplikasi silonkada nanti ada menunya atau datang langsung. Yang bisa ditanggapin, seperti apakah bersangkutan ini pidana atau tidak," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network