Viral! Kasus Bullying Siswa SMK, Korban Ditendang dan Disiram hingga Muntah Darah Tak Sadarkan Diri

Sazili Mustofa
Viral aksi perundungan terhadap siswa SMK di Gorontalo oleh teman-temannya, hingga korban muntah darah. Foto: X

Namun, Wakil Kepala Sekolah SMK 1 Gorontalo, Zulkarnain Tanipu membantah adanya aksi bullying di sekolahnya. Padahal, sejumlah video saat korban dicekoki miras hingga tak sadarkan diri dan ditendang hingga muntah darah viral di media sosial.

Tidak hanya itu, 4 orang siswa terduga pelaku bullying bahkan saat ini telah ditangkap oleh Polsek Kota Utara, Gorontalo.Namun demikian, pihak sekolah tetap bersikeras menyangkal dan bahkan terkesan menyalahkan korban.

Menurut Zulkarnain, korban telah membawa miras ke sekolah tanpa sepengetahuan pihak sekolah. Miras tersebut lantas dikonsumsi hingga korban mabuk.

Sementara video saat ada siswa yang menendang korban, menurutnya adalah upaya untuk membangunkan korban yang sedang mabuk. "Tidak ada penganiayaan, itu hanya usaha teman-temannya membangunkan korban yang mabuk," jelasnya

Sikap Wakil Kepala Sekolah SMK 1 Gorontalo, Zulkarnain Tanipu, dibantah kedua orangtua korban.

"Selama ini saya diam, saya ikuti semua keputusan dari sekolah, tapi ternyata ini ada pembullyan di sekolah, Woooww luar biasa, saya tidak terima," tulis Yun Lamatenggo.unla. dalam postingan Facebook miliknya, Rabu (11/9/2024) sekitar pukul 19.00 WITA.

Ayah korban mengatakan anaknya mengalami pemalakan, dicekoki miras, penganiayaan di lingkungan sekolah.

"Menurut pengakuan anak saya pemalakan itu ada, pemaksaan minum miras ada, terus ditambah dengan video jelas terkait perundungan itu, menyiram air dengan sengaja, menendang dengan sengaja," jelasnya

"Melihat ini, itu artinya ada perundungan di sekolah itu, yang saya sesalkan adalah itu di jam sekolah dan berdekatan dengan ruang kelas, kok tidak ada tindakan dari sekolah" tukasnya.
 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network