Nonton Voli, Motor Pemuda di Kota Probolinggo Raib Dimaling

Ide Nasution
Lokasi kejadian di gor mastrip kota Probolinggo (foto : iNewsProbolinggo.id/Raphel)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sepeda motor matic bernopol N 5458 RV, milik Zam Zam Zakaria(20), warga Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo ini raib di pelataran parkir Gor Mastrip, Kecamatan Kedupok, pada rabu (4/9/2024) siang.

Zam Zam mengatakan, ketika itu motor miliknya terparkir di sisi barat, diantara sela - sela parkiran mobil dan agak jauh dari tempat parkir motor lainnya.

"Saya setiap kali ada pertandingan voli, selalu datang menonton, dan motor saya selalu saya kunci ganda, ya baru kali ini ada kasus motor hilang di Gor ini," terangnya, saat ditemui di Kantor Dinas Perhubungan Kota Probolinggo, pada kamis (5/9/2024) sore.

Kedatangan Zam Zam ke Kantor Dishub di Jalan Suroyo, Kota Probolinggo ini, berniat untuk membicarakan perihal kehilangan sepeda motor miliknya dengan dinas terkait.

"Sebelumnya Pak Agus Efendi Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) janji mau menemuo saya hari ini, namun saya menunghu dari pukul 13.00 WIB, sampe sekarang pukul 15.30 WIB, tidak ada muncul," tuturnya.

Hingga saat ini ia belum melaporkan kehilangan motornya ke pihak kepolisian, karena berharap pihak Dishub mengganti unit motornya yang hilang.

"Namun ternyata hanya mau diganti 50 persen saja dari harga jual motor saya, ya keberatan saya kalau hanya segitu, kan kalau sesuai undang - undang yang berlaku, harusnya diganti sepenuhnya," imbuhnya.

Di lain sisi, Kepala Dinas Perhubungan Kota Probolinggo, Agus Efendi mengatakan, perihal kehilangan motor milil Zam Zam ini merupakan musibah, dan tidak bisa di prediksi sebelumnya.

"Kalau kehilangan seperti ini kita tanggung jawab, tetapi bukan mengganti. Tetapi bermusyawarah, sama- sama musibah. Sehingga pengalaman sebelumnya kami bantu 50 persen dari harga jual sepeda itu sekarang," ucapnya.

Agus Efendi juga mempersilahkan Zam Zam untuk melaporkan ke pihak kepolisian, jika masih merasa keberatan dengan arahannya. Selain itu, posisi motor korban juga terparkir tidak pada tempatnya.

"Kan lokasi parkir yang seharusnya, ada di sisi uyara, dan timur di halaman Gor Mastrip itu, dan alasanya juga karena tidak diarahkan oleh petugas parkir," ujarnya.

Masih bersama Agus, meskipun parkir tidak diarahkan, namun seharusnya ditempatkan di lokasi yang telah ditentukan oleh pihak Dishub.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network