Kecelakaan Maut Minibus Terpental Tabrak Ojek Akibat Palang Perlintasan Kereta Api Tak Ditutup

Jaka Samudra
Kecelakaan maut  Sebuah minibus Toyota Yaris di Pasuruan, Jawa Timur, tertabrak kereta api. Foto: Jaka Samudra

PASURUAN, iNewsProbolinggo.id - Kecelakaan maut  Sebuah minibus Toyota Yaris di Pasuruan, Jawa Timur, tertabrak kereta api. Akibatnya, kendaraan tersebut terpental dan menimpa seorang pengendara ojek perempuan pada Senin sore, 26 Agustus 2024.

Diduga kecelakaan hari ini penyebab adalah kelalaian petugas penjaga perlintasan kereta api yang tidak menutup palang pintu saat kereta melintas.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung berkumpul di sekitar mobil Toyota Yaris yang mengalami kecelakaan di perlintasan kereta api, Lingkungan Grogolan, Desa Winong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, pada Senin sore.

Menurut saksi mata, kecelakaan bermula saat Toyota Yaris yang dikemudikan oleh Bagus Hendrik, warga setempat, hendak pulang ke rumahnya dengan melintasi rel dalam kondisi palang pintu terbuka, dari arah utara ke selatan. Kecelakaan pun tak dapat dihindari, karena kereta melintas dari arah timur ke barat dan menabrak minibus tersebut.

Akibat tabrakan ini, minibus terpental dan menabrak Honda Vario yang dikendarai oleh Mbak Win, seorang pengemudi ojek yang sedang menjemput pelanggan. Kondisi minibus mengalami kerusakan parah, dan motor matic masih terjepit.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Tiga korban, yaitu pengemudi mobil, pengendara motor, dan penumpang motor, hanya mengalami luka-luka dan segera dilarikan ke puskesmas terdekat.

Petugas Satlantas Polres Pasuruan melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari saksi-saksi. Diduga kuat, kelalaian petugas penjaga palang pintu menjadi penyebab kecelakaan ini karena lupa menutup palang saat kereta melintas.

Iptu Khunaefi selaku Kanit Gakkum Polres Pasuruan mengatakan, kendaraan Toyota Yaris dievakuasi ke pos Lantas Polres setempat.

Kecelakaan ini menambah daftar panjang insiden yang disebabkan oleh kelalaian petugas palang pintu yang tidak menutup perlintasan saat kereta lewat, terutama di daerah dengan volume kendaraan yang ramai karena berada di kawasan industri.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network