Viral Pesepeda Ribut dengan Polantas gegara Dilarang Bersepeda di Jalan Raya setelah Pukul 6 Pagi

Sazili Mustofa
Viral pesepeda ribut dengan Polantas di Jalan Sudirman. Foto: Tangkapan layar

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Viral di media sosial, terjadi perselisihan antara personel polisi lalu lintas (Polantas) dan pesepeda di Jalan Jenderal Sudirman. Pesepeda tersebut memprotes karena dilarang bersepeda di jalan raya setelah pukul 6 pagi.

Dalam video yang beredar pada Rabu (24/7/2024), terlihat Polantas memberhentikan rombongan pesepeda yang melaju di jalan protokol. Polisi mengarahkan mereka untuk kembali ke jalur sepeda karena waktu berolahraga di jalan raya sudah habis.

Sebagai informasi, pada hari kerja Senin-Jumat, para pesepeda di Jakarta dibatasi hanya sampai pukul 06.00 WIB di jalan raya. Setelah pukul 06.00 WIB, mereka wajib menggunakan jalur khusus sepeda yang sudah disediakan.

Salah satu pesepeda bersikeras ingin tetap bersepeda di Jalan Jenderal Sudirman, bukan di jalur sepeda, sementara arus lalu lintas sudah ramai dengan kendaraan bermotor.

Perselisihan pun terjadi, bahkan pesepeda meminta waktu berolahraga ditambah melebihi aturan yang ada. Pesepeda tersebut ngotot untuk tetap bersepeda di jalan raya, namun petugas tetap mengarahkan mereka ke jalur sepeda.

"Saya minta kami masih diberikan waktu, Pak. Saya berangkat dari masjid selesai azan jam 04.45 WIB, saya berangkat jam 5 pagi. Saya berusaha untuk olahraga di sini, hanya empat putaran. Ini adalah tempat yang paling aman buat sepeda, Pak. Kenapa jam 6 kami dihalang-halangi, Pak. Jalannya di sini sebentar, Pak. Aturan itu harus diubah," kata pesepeda.

"Kalau Bapak minta (aturan) diubah, jangan ke kami, Pak," jawab Polantas.

"Ke siapa saya mesti ngomong, Pak?" timpal pesepeda.

"Ke pemda," jawab Polantas.

"Pemda mana? Saya mesti surat ke siapa," tanya pesepeda.

"Ke pemda, ke Gubernur," jawab Polantas.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network