Partai PPP Sebut Malik Haramain Simbol Perlawanan

Ide Nasution
Ketua PPP kota saat Pers rilis usulan calon wali dan wakil walikota Probolinggo ( foto : iNewsProbolinggo.id / ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kota Probolinggo usulkan 9 nama jumlah bakal calon wali, dan wakil walikota Probolinggo ke DPW dan DPP.

Dari 9 nama itu muncul 3 nama tokoh yang tidak ikut penjaringan yaitu Malik Haramain, Haris Nasution dan dr Aminuddin.

Sedangkan Balon yang mendaftar wali kota ada empat orang, diantaranya Hadi Zainal Abidin, Fernanda Zulkarnain, Rukmini Buchori dan Muhammad Uday Robiyansyah.

Sedang balon yang ikut penjaringan wakil wali kota jumlahnya dua orang. Mereka adalah, Sigit Adi Permana dan Sri Setyo Pertiwi atau yang lebih dikenal Ning Tiwi.

Hal tersebut diungkap As’ad Anshari, ketua panitia penjaringan wakil dan wali kota PPP.

"9 nama itu nantinya akan diajukan ke DPW PPP Jatim, untuk  tiga calon yang tidak mengambil formulir, mereka kita usulkan melalui lisan ke DPW," ujarnya.

As’ad Anshari juga mengatakan dari ketiga tokoh ada Malik Haramain sebagai simbol perlawanan, menurutnya Malik Haramain tokoh muda asli kelahiran Kota Probolinggo yang punya nama besar dan cukup berpengalaman soal Birokrasi.

"Dia pejuang perubahan dan simbol perlawanan dan pernah menjadi DPR RI, ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo," katanya. Kamis, (14/06/24).

Saat disinggung soal beredarnya gambar Habib Hadi Zainal Abidin yang diduetkan dengan As'ad Anshori, menurutnya, gambar tersebut Hoaxs. 

"Terkait gambar itu hoaxs, atau sekedar guyonan saja, saya dan teman-teman dipartai juga sempat kaget namun nggak terlalu saya tanggapi secara serius," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network