Berikut 50 Nama Caleg Terpilih Kabupaten Probolinggo, 50 Persen Lebih Diisi Pendatang Baru

Zainul Rifan
Penyerahan berkas kepada Bawaslu Kabupaten Probolinggo usai penetapan (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pada rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo memunculkan 50 nama  calon legislatif terpilih. 50 persen lebih diisi orang baru, menggantikan inkumben.

Rapat pleno penetapan caleg terpilih di gelar di Bale Hinggil Kota Probolinggo, Kamis (2/4/2024) malam, lalu. Dan berikut nama-nama caleg terpilih.

Dapil I diisi oleh, Siti Komariyah  dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhammad Zubaidi dari Partai Gerindra, Khairul Anam dari Partai Demokrasi Indonesia (PDIP), Intan Cahya Kurniasari dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Lalu Dewi Azizah dari PKB, Mohammad Dimyati dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), dan Saiful Bahri dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Untuk Dapil II diisi oleh, Oka Mahendra Jati Kusuma dari Partai Golkar, Sumarmi Rasit dari Partai Nasdem, Didik humaidi dari PKB, Chasbullah Kafabie dari PPP, Supriatin dari Partai Gerindra, Fikri Syafi'i dari PDIP, dan Arbayiah dari Partai Golkar.

Dapil III diisi oleh, Mohammad Amin Haddar dari PPP, Abdurrahman dari Partai Gerindra, Ahmad Mosaqqi Al Qostolani dari PDIP, Sugiono dari PPP, Bambang Robianto dari Partai Golkar, M. Basyir Nawawi dari Partai Gerindra, 
Mochammad Al Fatih dari PKB, dan Nur Hasanah dari Partai Nasdem.

Dapil IV diisi oleh Deni Ilhami dari Partai Gerindra, Mu'ad dari PKB, Nurul Laila Kusnia dari Partai Golkar, Feri Gita Rahayu dari Partai Nasdem, Arief Hidayat dari PDIP, Ahmad Mulyadi dari Gerindra, dan Andris Setiawan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dapil V diisi oleh Edi Cahyono dari Partai Nasdem, Joko wahyudi dari Partai Golkar, Muchlis dari PKB, Lilik Kusiani dari Partai Gerindra, Nur Azizah dari Partai Nasdem, Siska Dwiarianti Partai Golkar, dan Dedy Purnomo Partai PDIP.

Dapil VI diisi oleh, Firdaus Amin dari Partai Gerindra, Armo Eko Purwanto dari PKB, Edi Susanto dari PDIP, Rendra Hadi Kusuma dari PKB, Junaedi dari PPP, Achmad Irvan Samiun dari Partai Nasdem, dan
Badrus Sholeh dari Partai Golkar.

Terakhir Dapil VII diisi oleh Ning Ayu Nofita Rahmawati dari Partai Golkar, Reno Handoyo dari Partai Gerindra, Wahid Nurahman dari Partai Golkar, Andi Suryanto dari Partai Nasdem, Lukman Hakim dari PKB, Abdul Basit dari PDIP, dan Umil Sulistyoningsih dari PPP.

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Ali Wafa mengatakan, jika pada rapat pleno penetapan tersebut tidak ada yang keberatan, semua perwakilan partai yang diundang menerima atas penetapan tersebut.

"Alhamdulillah berjalan lancar tidak ada yang keberatan sama sekali," ucapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network