get app
inews
Aa Read Next : Aktif Dalam Pemberitaan Saat Pemilu, Forum Mitra Media Polres Probolinggo Diganjar Penghargaan

Caleg NasDem Raih Suara DPRD Terbanyak di Kota Probolinggo

Kamis, 29 Februari 2024 | 14:57 WIB
header img
Sibro Malisi bersama Warga (foto : iNewsProbolinggo.id / ide Nssution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dalam perebutan kursi legislatif DPRD Kota Probolinggo Dapil II ( Kanigaran), Sibro Malisi yang merupakan caleg dari Partai NasDem berhasil unggul dengan raihan suara terbanyak yakni berhasil mengumpulkan total 3.917 suara.

Sibro Malisi memastikan kemenangan dengan mengunci 1 kursi di Dapil 2 Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo.
Hal itu disampaikan Sibro Malisi di Kantor DPD Partai NasDem Jl. A. Yani 22 Kota Probolinggo, Rabu (28/2/2024).

Sibro meyakini dirinya bisa kembali duduk di kursi DPRD Kota Probolinggo periode kedua lantaran mengumpulkan 3.917 suara.

Hasil tersebut, kata Sibro, sudah final dan resmi dari KPU Kota Probolinggo.

“Alhamdulillah saya bisa meraih suara terbanyak se kota sekaligus memenangkan pertarungan di Dapil 2 Kota Probolinggo,” ujarnya.

“Perolehan suara saya cukup merata di 6 Kelurahan se kecamatan Kanigaran itu berdasarkan hasil rekap C1 Plano dari KPU di tiap TPS,” sambung Sibro.

Pria dengan tagline “Mas Bro Lagi" ini juga membandingkan hasil kerja-kerja politiknya selama ia maju sebagai Caleg Kota Probolinggo pada  2019 dan 2024 kali ini.

Sementara itu Zulfikar Imawan Ketua DPD Partai NasDem Kota Probolinggo mengatakan, Perolehan suara terbanyak calegnya  menunjukkan kerja bahwa kerja sosial dalam program program partai menuai hasil yakni naik sangat signifikan.

"Pada Pileg 2019 memang suara Partai NasDem hanya 14 ribu tetapi di pileg 2024 naik menjadi 19 ribu dengan penambahan 4 ribu suara, kedepan Partai akan terus bekerja keras untuk masyarakat kota Probolinggo," ucap Iwan.

Tidak hanya itu, dirinya juga memastikan bahwa suara yang diraih Partai NasDem merupakan hasil kerja keras seluruh elemen Partai, baik kader, anggota, pengurus serta semua Caleg yang maju di Kota Probolinggo.

“Saya bangga karena suara kita bisa melejit, dan kalau boleh saya sampaikan Alhamdulillah kita bisa jadi peraih suara ke empat terbanyak di Kota Probolinggo,” ucapnya.

Ia mengucapkan  terima kasih kepada masyarakat kota Probolinggo, seluruh tim dan kerabat yang telah membantu dengan memberikan kepercayaan kepada Partai NasDem di Pemilu ini.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut