NasDem Kota Probolinggo Buka Pendaftaran Bacalon Kepala Daerah, Cek Syaratnya

Ide Nasution
DPP NasDem saat menggelar rapat dikantor NasDem Kota Probolinggo ( Foto : iNewsProbolinggo.id/ ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem secara resmi mengeluarkan instruksi untuk membuka penjaringan Bakal Calon (Bacalon)Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di seluruh Indonesia, termasuk Kota Probolinggo.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Probolinggo segera menindaklanjuti instruksi DPP Partai NasDem, dengan membentuk Tim Desk  yang akan melakukan penjaringan calon-calon yang akan maju dalam pilkada di Kota Probolinggo. (30/4/2024).

Tim Desk Pilkada yang dibentuk terdiri atas Ketua Tim Desk, Alex Fahmi ST,  Sekretaris Tim Desk Sofi Vidianto, dan anggota Tim Desk Mohammad Toha, Suci Nurdiono, Lelya Anggraeni, megawati dan Camelia.

Ketua Tim Desk Pilkada Alex Fahmi mengatakan, dibentuknya Tim Desk Pilkada Partai NasDem untuk penjaringan calon kepala daerah ini merupakan tindak lanjut atas instruksi dari DPP Partai NasDem.

Pembukaan pendaftaran dimulai dari tanggal 1 - 7 Mei 2024, dan pada 8 Mei, akan dilakukan rapat pleno DPD Kota Probolinggo, hasil rapat pleno selanjutnya disampaikan ke DPW NasDem Jawa Timur.

"Silakan bagi putra putri terbaik Kota Probolinggo, yang memiliki keinginan untuk maju dalam pilkada di Kota Probolinggo, untuk mendaftarkan dirinya di Partai NasDem Pendaftaran terbuka untuk kader dan non kader.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 - 7 Mei 2024. Serentak di Kabupaten dan Kota atau DPD Partai NasDem Kabupaten dan Kota. Pendaftaran dapat dilakukan di Sekretariat DPD Partai NasDem Kota Probolinggo Jalan Ahmad Yani No.22 Kota Probolinggo," terang Alex.

Lebih lanjut, Alex menjelaskan pendaftaran dilengkapi dengan sejumlah dokumen yang ditetapkan, termasuk visi dan misi. Namun demikian, untuk visi misi dapat menyusul pada saat tahapan paparan.

Sementara itu, Sekretaris Tim Desk Sofi Vidianto menyampaikan, Tim Desk Pilkada yang dibentuk ini mewakili setiap Daerah Pemilihan (DAPIL) yang ada di Kota Probolinggo.

"Intinya, Partai NasDem Kota Probolinggo membuka pendaftaran untuk penjaringan pilkada di Kota Probolinggo, mulai 1 - 7 Mei 2024. Silakan bagi kader, maupun non kader warga Kota Probolinggo yang ingin mendaftar," tandasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network