BumDes Binor Energy Sumbang Rp200 Juta Rupiah PAD Tahun 2023

Ahmad Didin
BumDes Binor Energy Sumbang Rp 200Juta Rupiah PAD Tahun 2023 ( foto : iNewsProbolinggo.id/Doni)

Kepala Desa Binor Hostifawati mengatakan, kegiatan musyawarah desa kali ini untuk melakukan laporan pertanggungjawaban (LPJ) Bumdes Binor Energy di Tahun 2023.

"Jadi selama setahun pengurus dan pengawas Bumdes melaporkan kepada masyarakat capaian - capaian selama satu tahun bekerja," ungkapnya.

Pada tahun 2024 ini, lanjut Hostifawati, pihaknya akan membangun pabrik air selain wisata yang selama ini telah berjalan Usaha Milik Desa Binor pihaknya akan terus mengembangkan usaha - usaha yang lain seperti UMKM.

"Mudah - mudahan ini semua berjalan dengan lancar karena hasil dari Bumdes ini manfaatnya akan kembali dirasakan oleh masyarakat khususnya Desa Binor ini sendiri," tadasnya.

Ia berharap pada tahun 2024 ini Pendapatan Asli Desa (PAD) bisa terus meningkat, dimana pada tahun 2023 kemarin bisa mencapai Rp.200.000.000 rupiah dan di tahun 2024 ini ia menargetkan bisa naik mencapai Rp.300.000.000 - Rp.500.000.000 rupiah.

"Dengan bertambahnya usaha milik desa ini kami berharap PAD juga bisa bertambah karena PAD tersebut bisa digunakan untuk membayar honor guru ngaji, tambahan honor RT/RW, tambahan penghasilan perangkat desa dan membangun ruangan untuk Kepala Desa karena selama ini kantor Kepala Desa digunakan untuk kantor pelayanan," jelas Kepala Desa Binor.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network