Menangkan Prabowo Satu Putaran, Ratusan Gus dan Pengasuh Pesantren se-Probolinggo Raya Bentuk Majlis

Zainul Rifan
Ratusan gus dan pengasuh pesantren se Probolinggo membentuk Majlis Inspirasi Nusantara (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Bentuk dukungan nyata terhadap Prabowo-Gibran agar menang satu putaran dalam pilpres 2024, ratusan gus dan pengasuh Pondok Pesantren se Probolinggo Raya membentuk Majelis Inspirasi Nusantara (MIN), pada Sabtu (27/1/2024).

Komitmen pembentukan majlis yang akan menjadi wadah santri sahabat prabowo itu digelar di GOR Damanhuri Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. 

Khadimul Majelis Inspirasi Nusantara (MIN) Gus dr Mohammad Haris, mengatakan, bahwa pembentukan majlis tersebut sebagai respons terhadap pengangkatan Prabowo Subianto sebagai sahabat santri Indonesia pada 2 Januari 2024 lalu.

Juga sebagai tanda komitmen serius dari santri Indonesia untuk berperan aktif dalam percaturan perwujudan cita-cita Indonesia.

"Dengan visi santri Indonesia mewarnai, berkontribusi, dan berkiprah untuk Indonesia Emas 2045," jelasnya.

Sedangkan salah satu misinya, lanjut Gus Haris, MIN adalah mendorong kolaborasi dan inspirasi antara santri dengan umara. Visi dan misi majelis ini bukan hanya sebagai simbol dukungan saja, namun juga sebagai upaya nyata untuk memperkuat peran santri dalam membantu mewujudkan cita-cita Prabowo untuk Indonesia maju. 

"Majelis Inspirasi Nusantara ini hadir sebagai jembatan antara aspirasi santri dan visi kepemimpinan beliau," katanya.

Gus Haris menambahkan, jika majelis ini tidak hanya menjadi forum diskusi dan edukasi politik, tetapi juga sebagai pusat koordinasi untuk mendukung strategi kampanye Prabowo-Gibran satu putaran. Dengan kekuatan yang dimiliki oleh jaringan santri yang luas, MIN berpotensi menjadi kekuatan politik yang signifikan dalam mendukung pasangan ini.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network