Cegah Kasus Luluk Nuril Terjadi Lagi Kapolres Probolinggo Buat Pakta Integritas, No 4 Paling Utama

Vitrianda Hilba Siregar
Polres Probolinggo berupaya mencegah agar insiden viral Luluk Nuril tidak terulang kepada ibu-ibu Bhayangkari lainnya. Untuk itu Polres Probolinggo membuat pakta integritas bijak bermedia sosial. Foto: Polres Probolinggo/Facebook

3.    Tidak menyebarkan berita atau informasi hoax
4.    Tidak mengeluarkan ucapan yang dapat merendahkan harkat dan martabat orang lain.

Dalam amanatnya, Kapolres Probolinggo juga menjelaskan bahwa Pakta Integritas ini dilaksanakan dengan tujuan menyatukan persepsi baik di kalangan anggota Polri maupun anggota Bhayangkari, agar bijak dalam menggunakan media sosial.

"Biasanya, Pakta Integritas berfokus pada kinerja, penanggulangan narkoba, dan hal sejenis. Namun, ini mungkin pertama kalinya kita memiliki Pakta Integritas yang berkaitan dengan bijak bermedia sosial," ungkap Kapolres Probolinggo.

Kapolres juga menjelaskan bahwa tujuan dari Pakta Integritas ini adalah memberikan pelajaran bagi seluruh keluarga besar Polres Probolinggo agar insiden seperti yang pernah terjadi sebelumnya tidak terulang.

"Jadi untuk seluruh personil Polres Probolinggo baik yang sudah menikah dan akan menikah agar menjalin kerja sama bersama pasangannya sehingga bukan hanya suaminya saja yang tahu melainkan satu keluarga yang harus patuh terhadap norma di institusi Polri," ucap Kapolres Probolinggo.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network