Ini Alasan Oplas Makin Laris Manis di Dunia

Sulistiyowati
Sumber foto okezone

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Operasi plastik telah ada selama berabad-abad, kemajuan luar biasa dalam teknologi telah sepenuhnya mengubah cara operasi plastik dan sekarang lebih mudah dilakukan.

Bidang bedah plastik sekarang menawarkan berbagai jenis prosedur kepada pasien, banyak di antaranya menawarkan peningkatan langkah-langkah keamanan dan hasil estetika yang lebih baik. 

Operasi plastik menjadi semakin populer. Menurut American Society of Plastic Surgeons, hampir 18 juta orang menjalani prosedur kosmetik bedah dan invasif minimal di AS pada tahun 2017.

Percaya atau tidak, banyak manusia saat ini yang menolak tua. Mereka melakukan segala cara untuk bisa melawan gravitasi, termasuk dengan operasi plastik alias oplas.

Ya, operasi plastik dipilih sebagian orang karena dianggap mampu memanjangkan usia muda lebih lama. Ketimbang tindakan estetika lain, operasi plastik memang menawarkan hasil yang jauh lebih lama bertahan di wajah.

Jika dibandingkan dengan botox atau tarik benang, operasi plastik tentu akan menciptakan tampilan wajah awet muda yang lebih 'long lasting'. Sebab, repetisi botoks dan tarik benang jauh lebih banyak diperlukan ketimbang operasi plastik.

"Di seluruh dunia, bukan di Indonesia saja, orang-orang kebutuhannya tampil awet muda terus. Gak mau terlihat tua dan ini yang paling banyak diincar dari mereka yang melakukan operasi plastik," kata dr Sakura saat ditemui di acara Konferensi Pers Indiba Proionic System for Beauty and Wellness, di kawasan Jakarta, beberapa waktu lalu.

Terlebih saat ini zaman media sosial, yang mana secara tidak langsung menuntut seseorang untuk tampil 'perfect all day long'. Ya, salah satunya tuntutan untuk tampil tidak tua.

"Orang sekarang kan suka selfie, lalu pamer di Instagram. Gimana pun caranya, hasil foto mau tidak tua, makanya treatment anti-aging pun terus diminati," jelas dr Sakura.

Ia melanjutkan, tuntutan yang dibuat oleh society itu juga lah yang membuat sebagian orang merasa perlu operasi plastik. Mereka menganggap treatment hingga operasi plastik adalah kebutuhan.

"Ini benar kejadian, lho, di kota-kota besar bahwa media sosial punya peranan penting dalam menarik seseorang untuk melakukan operasi plastik demi hasil tidak terlihat tua sampai kapanpun dan tindakan-tindakan medis cukup bisa mengakomodir keinginan itu," kata dr Sakura.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network