5 Ciri Diabetes pada Pria, Salah Satunya Sperma Berkurang

Sulistiyowati
Ilustrasi cek gula darah. Foto: Okezone

2. Disfungsi Ereksi 

Diketahui 75 persen pria yang menderita diabetes mengalami kesulitan mencapai atau mempertahankan ereksi. Saraf dan pembuluh darah sangat penting untuk proses ereksi, dan kerusakan yang disebabkan oleh diabetes pada sistem ini dapat memengaruhi cara kerja penis.

3. Sariawan Kelamin 

Pria dapat mengalami kasus sariawan atau kandidiasis berulang kali lantaran infeksi jamur. Kelebihan gula dalam darah yang tak tersaring dalam urin diketahui sebagai penyebabnya. Pasalnya, ragi yang tumbuh subur pada gula dalam darah lebih mungkin tumbuh pada penis pria dengan diabetes.

4. Susah Kontrol Pipis

Diabetes diketahui bisa merusak sistem saraf otonom yang mengontrol pelebaran atau penyempitan pembuluh darah. Apabila kerusakan terjadi di organ reproduksi, maka penderita tak hanya mengalami disfungsi ereksi melainkan pula susah mengontrol kencing, sehingga kerap kali mengompol.

Demikian 5 ciri-ciri diabetes pada pria yang sangat khas dan jarang disadari. Sebisa mungkin jika mengalami salah satunya segera periksa ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

5. Sperma Berkurang

Pria yang menderita diabetes juga bisa mengalami gejala air mani yang keluar lebih sedikit dari biasanya saat ejakulasi.Airnya mani atau yang disebut semen ini diproduksi sejak laki-laki memasuki pubertas. Cairan tersebut mungkin diketahui penting untuk reproduksi, tapi tidak sedikit pria yang mengerti dari mana dan bagaimana air mani diproduksi.

Kondisi ini disebabkan lantaran sebagian air mani yang keluar lewat penis justru memasuki kandung kemih. Tentunya bisa mengurangi sperma pada pria.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network