Bantuan Logistik Mulai Diberikan BPBD Probolinggo Terhadap Korban Cuaca Ekstrem

Zainul Rifan
BPBD Kabupaten Probolinggo saat memberikan bantuan logistik kepada korban terdampak (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Probolinggo terus berupaya melakukan penanganan terhadap rumah warga yang terdampak cuaca ekstrem beberapa waktu lalu.

Penanganan awal, dilakukan dengan memberikan bantuan logistik. Total ada dua wilayah, terdampak cuaca ekstrem tersebut. Meliputi ; Kecamatan Besuk di mana sejumlah pohon roboh, dan rumah warga di Desa Sindetanyar rusak. 

Kemudian wilayah Kecamatan Sunberasih, tepatnya di Pulau Gili Ketapang. Di mana di lokasi itu, sejumlah rumah warga rusak terdampak hujan deras dan angin kencang.

Tenaga Teknis Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Probolinggo, Silvia Verdiana mengatakan, kalau pihaknya sudah menyalurkan bantuan logistik, berupa terpal dilengkapi makanan dan sembako lainnya. 

Selain itu, pihaknya juga melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang yang masih menghalangi atau mengganggu akses jalan, di Kecamatan Besuk.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network