Resmi dilantik, Anggota PKD di Probolinggo Diharapkan Jaga Nama Baik Bawaslu

Zainul Rifan
Prosesi pelantikan anggota PKD Kecamatan Paiton (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Probolinggo,resmi melantik 330 Pengawas Kelurahan/Desa (PKD). Diharapkan semua PKD yang telah dilantik dapat menjaga integritas, loyalitas dan mampu menjaga nama baik lembaga Bawaslu.

Diketahui, pelantikan digelar di masing-masing Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam). Pelantikan akan berlangsung selama dua hari, yakni pada Minggu (5/2/2023) dan Senin (6/2/2023). 

Komisioner Bawaslu Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi, Zaini Gunawan mengatakan, kalau dari 330 PKD itu, merupakan peserta yang yang sudah dinyatakan lolos dan terpilih, dalam seleksi wawancara yang dilakukan oleh Panwascam masing-masing.

Dimana sebelumnya, terdapat 1.448 pendaftar yang lulus seleksi administrasi. Kemudian dilanjut pada tes wawancara, hingga terpilih 330 orang, untuk mengisi 325 desa dan 5 kelurahan Se-Kabupaten Probolinggo jadi satu desa diisi satu orang PKD.

"Kami minta untuk menjaga integritas dan loyalitas gunakan media komunikasi untuk melakukan Koordinasi. Serta menjaga nama baik lembaga Bawaslu," harapnya. Minggu (5/2) siang.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network