Kenang Sejarah, Wabup Probolinggo Ziarah Makam Kiai Ronggo pada HUT Kota Kraksaan Ke-13

Zainul Rifan
Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko saat menabur bunga ke tempat peristirahatan terakhir Kiai Ronggo (foto : rifan)

Cerita mengenai Kraksaan, sebagai Ibu Kota Kabupaten Probolinggo berawal dari usulan masyarakat melalui Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) yang kemudian, direspon oleh Pemda untuk kemudian dibahas dan diteruskan ke pusat melalui gubernur.

Hingga akhirnya, terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2010 tertanggal 5 Januari 2010, resmi memindahkan ibu Kota Kabupaten Probolinggo ke wilayah Kecamatan Kraksaan.

"Harapan kedepan bisa membangun bersama, tunjukan bahwa kita bisa membangun Kota Kraksaan sebagai Ibu Kota Kabupaten Probolinggo yang bisa berkembang dengan baik," terangnya. 

Wabup Timbul berpesan kepada masyarakat Kraksaan, agar bangga dan termotivasi untuk bisa mengembangkan Kota Kraksaan. Sehingga mampu bersaing, dengan ibu kota dari kabupaten lainnya.

"Pondasinya sudah ditanamkan oleh Kiai Ronggo, kita tinggal melanjutkan. Kita harus bertekad bersama, minimal bisa sejajar atau kalau bisa harus lebih baik dan lebih bagus dari kota/kabupaten lain," katanya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network