Sempat Diadopsi Orang, Yulia Warga Dringu Probolinggo Kini Bisa Mengasuh Anaknya Lagi

Zainul Rifan
Yulia terlihat menggendong anaknya usai kasusnya diselesaikan secara kekeluargaan (foto : humas polres probolinggo)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Tangis bahagia nampaknya dialami Yulia, 28, warga Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Pasalnya, Yulia kini kembali dapat mengasuh anak yang diadopsi orang lain sejak Agustus 2022 lalu.

Kembalinya anak tersebut, dibantu oleh Polres Probolinggo melalui jalur Restorative Justice, di Rupatama Satwaika Polres Probolinggo, pada Jum'at (4/11/2022).

Pihak polres mempertemukan kedua belah pihak, yakni pengadopsi dan Yulia selaku kandung si anak, termasuk pengacaranya. Tak lupa dihadirkan pula Kementrian Sosial dan Dinas Sosial, dalam penyelesaian kasus tersebut.

Diketahui sebelumnya, Yulia, 28, mendatangi Polres Probolinggo pada 22 Agustus 2022 lalu. Ia datang untuk  melaporkan bayi lelakinya telah menjadi korban tindakan adopsi ilegal. Yulia melapor ke polisi karena ingin anaknya kembali.

Namun pernyataan Yulia, dibantah oleh tiga bidan yang turut membantu proses adopsi itu. Melalui kuasa hukumnya, tiga bidan tersebut menyatakan kalau Yulia secara sadar, menyerahkan anaknya kepada pengadopsi.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, kalau kasus tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan dengan memprioritaskan keselamatan dan kesejahteraan anak.

"Mulai sekarang kedua belah pihak sepakat berdamai  untuk menjaga tumbuh kembangnya anak," katanya kapolres yang disapa Arsya itu.

Tak lupa Arsya mengucapkan terimakasih, kepada semua pihak yang turut terlibat untuk menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan.

"Nantinya kami juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait tata cara pengambil alih asuhan ataupun adopsi secara benar," ucapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network