Sebanyak 144 Calon Panwascam Kabupaten Probolinggo, Lolos Tes Tulis Berbasis Komputer

Zainul Rifan
Ketua Rekrutmen Panwascam Zaini Gunawan saat mengawasi tes tulis (foto: Zainul Rifan/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebanyak 735 Calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), Kabupaten Probolinggo mengikuti Computer Asisted Tes (CAT) atau tes tulis berbasis komputer. 144 diantaranya, dinyatakan lolos dan akan dilanjut tes wawancara. 

Ketua Rekrutmen Panwascam, Zaini Gunawan mengatakan, kalau rencananya tes wawancara bakal digelar pada 20-23 Oktober 2022 mendatang. Dari tes wawancara itu, akan diambil 72 orang atau 3 orang dari masing-masing kecamatan.

"Yang lolos 3 orang dari masing-masing kecamatan itu akan diplenokan," katanya. Rabu (19/10/2022). 

Komisioner Banwaslu menerangkan, kalau 144 yang sudah lolos tes tulis, merupakan peserta yang nilainya paling tinggi. Dan nilai itu ditentukan, oleh Banwaslu Republik Indonesia (RI). Sehingga pihaknya, tidak akan mengotak atik nama-nama yang sudah dinyatakan lolos.

Apalagi, saat ini Banwaslu tingkat daerah mendapat penegasan dari Banwaslu RI, agar tidak merubah nama-nama yang lolos tersebut. Namun jika terjadi otak atik, maka Banwaslu tidak akan segan melapor, ke Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu (DKPP).

"Karena untuk membuka data nama-nama yang lolos, memerlukan pasword yang dipegang Banwaslu Provinsi," jelasnya.

Sekedar informasi pengecekan nama-nama yang lolos bisa melalui https://probolinggo.bawaslu.go.id/2022/10/18/pengumuman-hasil-seleksi-tes-tulis-cat-calon-panwascam-bawaslu-kabupaten-probolinggo/

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network