Maulid Nabi Muhamad Jadi Momentum Ekonomi Syariah

Gianto

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW harus dijadikan momentum untuk mengakselerasikan ekonomi syariah. Hal ini disampaikan Menteri BUMN, Erick Thohir pada Sabtu (8/10/2022). 

"Maulid Nabi adalah momen spesial bagi umat Islam. Semangat maulid adalah momentum yang tepat bagi MES (Masyarakat Ekonomi Syariah) untuk memperkuat kolaborasi demi akselerasi perekonomian syariah yang berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya. 

Dia mengungkapkan, Maulid Nabi menjadi berkah bagi umat Islam. Momentum bersejarah itu juga harus dimaknai dan dikorelasikan dengan konteks kekinian agar akselerasi perekonomian syariah Indonesia terus ditingkatkan. 

"Ada sejumlah pencapaian perekonomian syariah nasional yang digagas MES. Capaian itu di antaranya peluncuran Indeks IDX-MES BUMN 17 sebagai inisiatif bersama MES, BEI, dan BUMN dalam pengembangan pasar modal syariah," ungkapnya. 

Selain itu, lanjut Erick Thohir,  MES menggelar Roadshow Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah. Dengan capaian penerima manfaat 18.365 orang, 64 kali, 30 kota, 5 negara, dan 330 investor baru yang berhasil dicetak. MES juga berhasil mengembangkan jaringan kepengurusan hingga ke 22 negara. 

Sumber : https://www.inews.id/finance/bisnis/erick-thohir-maulid-jadi-momentum-akselerasi-ekonomi-syariah

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network