Bangkitkan Pariwisata RI, Erick Thohir : Begini Caranya

Gianto
(Foto/sumber : iNews.id)

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak masyarakat Indonesia untuk membantu membangkitkan sektor pariwisata di dalam negeri. Caranya dengan lebih banyak berwisata di Indonesia, dibanding harus traveling ke luar negeri.  

Menurut dia, pariwisata di dalam negeri justru menawarkan keindahan alam yang alami. Dia pun menyayangkan jika potensi tersebut tidak dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat. 

Lebih lanjut dia menuturkan, untuk menyukseskan sektor pariwisata, tidak hanya dilakukan oleh pemerintah dengan cara menyediakan sejumlah infrastruktur utama dan pendukungnya, namun harus ada campur tangan masyarakat dengan cara mengunjunginya. 

"Kita tidak mungkin sukses bangun pariwisata kalau tidak ada komitmen dari kita sendiri. Dari Garuda Travel Agent, masyarakat sendiri," kata Erick, Jumat (28/10/2022). 

Meski pandemi Covid-19 mulai terkendali dan memberikan sinyal positif bagi sejumlah sektor bisnis, namun menurutnya, sektor pariwisata di dalam negeri belum pulih seutuhnya. Menurutnya, pariwisata di beberapa daerah masih sepi. Karena itu, dia meminta masyarakat untuk memilih liburan di dalam negeri daripada ke luar negeri.

"Sampai kapan kita berfoya-foya jalan-jalan ke luar negeri? Padahal, kita saat Covid bergotong-royong memastikan kita hidup, memastikan ekonomi tumbuh. Sekarang sudah selesai Covid, kita berdiri sendiri-sendiri lagi? Padahal, banyak masyarakat kita di daerah yang masih susah, Bali saja belum tercover total," tuturnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network