Kecamatan Pakuniran Edukasi Pegawai Tiru Tauladan Nabi Melalui Acara Maulid

Zainul Rifan
Kegiatan maulid nabi Kecamatan Pakuniran (foto : iNewsProbolinggo.id/muhammad)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo menggelar selamatan maulid nabi Muhammad SAW. Kegiatan bertujuan mengedukasi para pegawai untuk mengikuti tauladan nabi yang amanah dalam menjalankan tugas.

Acara maulid itu digelar di kantor Kecamatan pakuniran, pada Jum'at (17/9/2024) pagi. Yang dihadiri oleh jajaran pegawai kecamatan, kepala desa, perangkat desa, tokoh masyarakat se Kecamatan Pakuniran.

Plt Camat Pakuniran Hasan Zainuri menjelaskan, sejatinya kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memuliakan kelahiran pimpinan tertinggi umat islam. Dan mengingat bahwa Nabi Muhammad memiliki suri tauladan yang baik.

Suri tauladan itu nantinya dapat dijadikan jujugan atau ditiru oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai jajaran pemerintah Kecamatan Pakuniran dalam menjalankan tugasnya.

"Kita bisa mengambil mengambil hikmah menjadi pemimpin yang amanah dalam menjalankan tugas," katanya.

Pada acara itu pihaknya mengundang lintas sektor, mulai dari kepala desa, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga sekitar.

"Dalam momentum maulid ini kita sebagai umat paling tidak meniru memberikan arahan atau didikan kepada warganya," paparnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network