Layani Masyarakat, Majelis Ulama Indonesia Kota Probolinggo Launching Posbakum

Gianto

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI), tidak hanya menangani persoalan agama saja. Tetapi MUI Kota Probolinggo, kini menangani persoalan hukum yang dialami oleh masyarakat. 

"Kini MUI itu memiliki Pos Bantuan Hukum (Posbakum) yang sudah dilounching," ujar Ketua MUI setempat, KH Nizar Irsyad, Jumat (7/10/2022). 

Ia menjelaskan, dengan adanya Posbakum tugas MUI tidak hanya menangani persoalan agama saja, melainkan juga akan membantu masyarakat yang mengalami persoalan di bidang hukum. 

Salah satu contoh, persoalan sengketa ahli waris. "Nah dengan adanya Posbakum ini kita memediasi masyarakat bagaimana masalah itu tidak sampai ke ranah hukum atau lapor polisi," tandasnya. 

KH Nizar mengungkapkan, tugas MUI kini semakin luas. Karena Posbakum ini tidak hanya menangani persoalan agama dan doa saja. 

"Kita berharap masyarakat yang memiliki persoalan di bidang hukum bisa melalui Posbakum MUI. Karena kita akan berupaya memediasi sehingga bisa selesai tanpa harus ke meja ranah hukum," pungkasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network