Tiga Sekolah dan Dua Desa Di Probolinggo Terima Penghargaan Adiwiyata dan Desa Berseri Jatim

Zainul Rifan
Tiga sekolah dan dua desa saat menerima penghargaan Adiwiyata dan Desa Beeseri (Foto: IG Endless Probolinggo)

PROBOLINGGO, iNews.id - Tiga sekolah dan dua kelurahan di Kabupaten Probolinggo Raih Penghargaan dalam progam Adiwiyata dan Desa/Kelurahan Berseri (Bersih dan Lestari) di tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2022. 

Piagam penghargaan itu diberikan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Timur pada Senin (12/9/2022) lalu.

Diketahui, tiga sekolah yang meraih penghargaan Adiwiyata Provinsi Jawa Timur tahun 2022, meliputi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Patokan 1 Kecamatan Kraksaan, SDN Kedungcaluk 1 Kecamatan Krejengan dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kraksaan.

Sementara untuk program Desa/Kelurahan Berseri, diraih oleh Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, yang masuk dalam Kategori Mandiri. Dan Desa Kalirejo Kecamatan Dringu, yang masuk dalam Kategori Pratama.

Piagam penghargaan Adiwiyata Provinsi Jawa Timur dan Desa/Kelurahan Berseri diberika dalam acara peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia tingkat Provinsi Jawa Timur di Jatim International Expo (JIE) Convention Exhibition, Surabaya.

Pada kesempatan itu, Kepala DLH Kabupaten Probolinggo, Dwijoko Nurjayadi didampingi Kepala Bidang Tata Lingkungan DLH Kabupaten Probolinggo Arif Kurniadi dan beberapa pejabat fungsional DLH Kabupaten Probolinggo.

Kepala DLH Kabupaten Probolinggo Dwijoko Nurjayadi melalui Kepala Bidang Tata Lingkungan Arif Kurniadi mengatakan kalau pihaknya turut bangga atas prestasi yang diraih oleh tiga sekolah dan dua desa/kelurahan yang meraih penghargaan tersebut.

"Semoga prestasi ini bisa memotivasi sekolah dan desa/kelurahan lain di Kabupaten Probolinggo dalam program Adiwiyata dan Desa/Kelurahan Berseri," katanya. Kamis (15/9/2021).

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network