Polres Bondowoso Rayakan Idul Adha Dengan Sembelih 4 Ekor Sapi dan 11 Kambing

Ahrul
Kapolres Bondowoso saat menyerahkan sapi yang akan diqurbankan di Mapolres Bondowoso (Foto : Ahrul/iNews.id)

BONDOWOSO, iNews.id - Polres Bondowoso melakukan penyembelihan 4 ekor sapi dan 11 kambing, dalam perayaan kurban atau Hari Raya Idul Adha 1443 hijriyah, Minggu (10/7/2022). 

Terhitung ada 600 paket daging kurban yang terkumpul, dimana selanjutnya bakal dibagikan kepada masyarakat di sekitar Mapolres dan para kaum dhuafa.

Sebagai informasi, sejumlah hewan kurban yang disembelih itu,merupakan sumbangan dari Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) di Mapolres Bondowoso.

“Hari Raya Idul Adha ini merupakan momen bagi kami, yakni Jajaran Polres Bondowoso untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT dengan berkurban” ujar Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko. 

Menurut Kapolres, berkurban merupakan sebuah kewajiban bagi umat Muslim yang mampu, dimana tujuan dari berkurban adalah untuk menghilangkan sisi negatif yang ada pada diri manusia, agar tidak sombong, congkak dan bersenang-senang di atas penderitaan orang lain.

“Selain untuk meningkatkan keimanan, berkurban juga sebagai upaya membuang sisi negatif dari diri manusia, agar tidak sombong atau tidak peduli dengan penderitaan orang disekitarnya, semoga kegiatan kami ini mendapat Ridlo dari Alloh SWT,” Kapolres memungkasi.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network