Tim Anggaran Pemkab Situbondo Mangkir, Pembahasan Dana PEN Tak Ada Solusi

Arifin
Suasana audiensi yang digelar tanpa kehadiran TAPD dan beberpa OPD yang diundang.(Foto:Arifin/iNews.id)

SITUBONDO, iNews.id - Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Kabupaten Situbondo, mangkir dalam undangan audiensi yang digelar Komisi I dan Komisi III DPRD setempat, Jumat (8/7/2022).

Sejatinya, audiensi akan membahas tindak lanjut dari carut marutnya rencana realisasi dana Pemulihan ekonomi nasional (PEN) tahun 2022.

Ketua Komisi I DPRD, Hadi Prianto membenarkan, persoalan dana PEN yang harus diselesaikan, dengan cara duduk bersama-sama bersama seluruh stake holder yang ada. Tujuannya, yakni mencari solusi apakah dana tersebut harus direalisasikn atau dikembalikan. Sebab dana ratusan miliar rupiah tersebut, merupakan dana pinjaman.

“Ibaratkan benang, ini sudah kusut. Maka harus diselesaikan bersama-sama. Misal tidak mau dilaksanakan seperti apa, jika mau dilaksanakan seperti apa. Tetapi jika dana ini dikembalikan, maka dana sebesar Rp 4 miliar lebih yang sudah diserap untuk proses perencanaan akan muspro,” beber politisi partai Demokrat ini.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network