Inilah Makam yang Sering Diziarahi Jamaah Haji Indonesia di Arab Saudi

andie

JAKARTA, iNews.id - Saat melaksanakan ibadah haji, para jemaah tidak hanya melakukan seluruh rangkaian ibadah haji. Mereka juga menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa tempat bersejarah di Mekkah dan Madinah.

Tempat yang dikunjungi tersebut merupakan tempat yang memiliki fadillah dan pahala yang besar, seperti Masjid Quba, Raudhah, Masjid Nabawi, serta makam-makam yang ada di sana. Diolah dari berbagai sumber, berikut ini makam-makam yang diziarahi jemaah haji Indonesia.

1. Makam Maqbarah Jannatul Ma’la

Pemakaman yang sudah ada sejak zaman arab jahiliyah ini merupakan tempat dimakamkannya Khadijah istri Rasulullah, dan kedua anaknya yaitu Al-Qasim bin Muhammad dan Abdullah bin Muhammad.

Selain itu, kakek Rasulullah, Abdul Muthalib bin Hasyim, dan paman Rasulullah, Abu Thalib, juga dimakamkan di sini. Ma’la sendiri berarti tanah yang lebih tinggi dalam bahasa Arab. Selain itu, beberapa tokoh ulama Indonesia juga ada yang dimakamkan di sini.

Para jemaah haji Indonesia datang ke pemakaman Ma'la untuk berziarah, dengan membaca salam sebelum masuk makam dan berdoa untuk keluarga Nabi dan para ulama yang dimakamkan di sana.



Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network