get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Siagakan Pasukan Khusus Jaga Arus Mudik dan Balik, Utamanya Jalur Rawan

Polres Akan Lakukan Operasi Patuh Semeru, Ini Sasarannya

Senin, 13 Juni 2022 | 19:46 WIB
header img
Personil yang disiapkan untuk operasi patuh semeru

PROBOLINGGO, iNews.id - Polres Probolinggo menggelar apel pembukaan operasi patuh semeru 2022, Senin (13/6/2022). Apel yang digelar di Halaman Mapolres setempat itu guna membuka pelaksanaan Operasi Patuh Semeru selama 14 hari ke depan.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi. Yang turut diikuti oleh pejabat utama Polres Probolinggo, Kodim 0820 Probolinggo, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo. 

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan kalau operasi tersebut dimulai pada tanggal 13 Juni 2022 hingga 26 Juni 2022 kedepan. Dalam pergelarannya ada tujuh sasaran yang akan dipioritaskan, diantaranya pengendara roda dua yang berboncengan lebih dari satu orang.

Pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), pengendara yang tidan melengkapi surat kendaraan bermotor, pengendara dibawah umur, pengendara yang melebihi batas berkendara.

"Lalu pengendara roda empat yang tidak menggunakan safety belt, pengendara dalam pengaruh alkohol, pengendara yang memainkan HP dan melawan arus," ucapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan penyekatan terhadap kendaraan truck yang kedapatan mengangkut hewan yang terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Penyekatan dilakukan di pos yang berada di jalan raya pantura Klaseman dan Banjarsawah.

"Kami berharap dengan adanya operasi patuh ini, kesadaran masyarakat dalam berkendara meningkat. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya laka," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, kapolres menghimbau kepada para anggota yang terlibat untuk selama pelaksanaan operasi patuh semeru lebih mengedepankan upaya edukatif, persuasif dan humanis yang didukung dengan penegakan hukum, dengan sanksi elektronik ataupun teguran.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut