get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Siagakan Pasukan Khusus Jaga Arus Mudik dan Balik, Utamanya Jalur Rawan

Ditinggal Pelaku, Mobil Curian Ditemukan Polisi Di SPBU

Kamis, 09 Juni 2022 | 17:27 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNews.id - Sebuah pikup milik Hendri Wicaksono, warga Desa/Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Yang hilang dicuri maling beberapa waktu lalu akhirnya berhasil ditemukan. Mobil pikup Mitsubishi T 120 ss, ditemukan oleh kepolisian saat melaksanakan patroli.

Informasi yang berhasil dihimpun, mobil itu ditemukan pada Rabu (8/6/2022) malam, di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) masuk Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton. Diduga mobil tersebut ditinggal karena kondisi mobil yang tidak memungkinkan untuk jalan.

Dimana banyak kerusakan pada mobil warna hitam tersebut, diantaranya oli mobil bocor, dashbord depan sudah rusak, dan kamar kunci sudah tidak ada kabel kelistrikannya.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi membenarkan penemuan mobil tersebut. Saat dikonfirmasi pada Kamis (9/6/2022), kapolres mengatakan kalau sebenarnya mobil tersebut dilaporkan hilang pada Sabtu (4/6/) lalu. Dimana korban datang ke Mapolsek Paiton melaporkan kalau mobilnya telah dicuri.

Korban bercerita kalau mobil itu diparkir pada Jum'at (3/6) lalu. Saat itu mobil tersebut baru pulang dari uji KIR di kantor LLAJ Kraksaan. Korban memarkirkan mobilnya di garasi samping rumahnya.

"Tetapi keesokan harinya, pada Sabtu (4/6) pagi, sekitar pukul 05.30 WIB, korban sudah tidak melihat mobil pikup yang diparkir sebelumnya," jelasnya. 

Kehilangan itu langsung dilaporkan ke Mapolsek Paiton, yang kemudian dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pemeriksaan saksi-saksi dan penyelidikan, hingga akhirnya berhasil ditemukan.

"Mobil tersebut sudah ditinggal oleh pelakunya. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan guna mengetahui dan menangkap pelakunya," ucap kapolres.

Sementara itu, Hendri Wicaksono, selaku pemilik mobil mengapresiasi kinerja Polres Probolinggo dan Polsek Paiton. Berkat pelayanan yang maksimal mobilnya sapat ditemukan.

"Alhamdulilah sudah ditemukan, saya berterimakasih kepada pak kapolres dan pak kapolsek, semoga kedepan terus sigap memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya bersyukur.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut