get app
inews
Aa Read Next : Liverpool Bakal Hancurkan Manchester United? ini Alasannya

Rekor Jurgen Klopp Saat Liverpool Bantai Villarreal 2-0 di Leg I Semifinal Liga Champions

Kamis, 28 April 2022 | 10:34 WIB
header img

LIVERPOOL, iNews.id - Bermain di Anfield Kamis (28/4/2022) dini hari, Liverpool berhasil mengalahkan Villarreal dengan skor 2-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022. 

Sempat imbang 0-0 pada babak pertama, Liverpool bisa dua kali menjebol gawang Villarreal. Salah satunya berkat gol bunuh diri Pervis Estupinan di menit ke-53. Gol dari Sadio Mane yang meneruskan umpan Mohamed Salah memastikan kemenangan Liverpool di menit ke-55. 
The Reds telah menapakkan satu kakinya di babak final Liga Champions 2021-2022. Kemenangan tersebut juga membuat pencapaian terbaik bagi Liverpool maupun Jurgen Klopp.

Melansir dari Twitter @OptaJoe, Liverpool berhasil meraih sembilan kemenangan di Liga Champions musim ini. Torehan itu adalah jumlah kemenangan terbanyak yang diraih The Reds dalam satu musim kompetisi (tidak termasuk babak kualifikasi).

Kemenangan atas Villarreal juga membuat Jurgen Klopp mencatatkan rekor manis lainnya. Menurut laporan @OptaJoe, Jurgen Klopp sukses menyapu bersih empat pertandingan semifinal Liga Champions ketika timnya bermain di kandang dengan rasio kemenangan 100 persen di semifinal.

Hal itu membuat pelatih asal Jerman ini menyamai dua rekor pelatih legendaris, yaitu Marcello Lippi dan Ottmar Hitzfeld. Harus diakui bahwa performa Liverpool di musim ini memang sangat apik.

Saat ini mereka memiliki peluang terbuka untuk meraih empat trofi dalam semusim atau quadruple. Tetapi Liverpool masih harus menghadapi leg II di kandang Villareal.

Jadwal leg II semifinal Liga Champions 2021-2022 bakal digelar di Estadio de la Ceramica, pada Rabu 4 Mei 2022. Menarik untuk disaksikan apakah Liverpool bisa kunci tiket final Liga Champions musim ini.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut