get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Siagakan Pasukan Khusus Jaga Arus Mudik dan Balik, Utamanya Jalur Rawan

Polres Probolinggo Pastikan Ibadah Jumat Agung di Gereja Berlangsung Lancar

Jum'at, 15 April 2022 | 20:51 WIB
header img
(Foto/istimewa)

PROBOLINGGO, iNews.id - Kepolisian Resor (Polres) Probolinggo melakukan pengamanan dan pensterilan Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW), Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jumat (15/4/2022). 

Hal ini dilakukan guna memastikan pelaksanaan ibadah Jumat Agung dalam rangka memperingati wafatnya Isa Almasih berjalan lancar. Terlihat dilokasi, petugas juga turut membantu jemaat lansia yang akan masuk ke gereja dengan cara menggendongya. 

Mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19, Polres Probolinggo mewajibkan kepada seluruh jemaat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi memastikan bahwa pelaksanaan ibadah Jumat Agung berlangsung lancar. 

"Kami memberikan rasa aman bagi umat nasrani yang ingin melaksanakan ibadah. Beberapa anggota telah ditugaskan untuk menjaga beberapa gereja yang menggelar ibadah Jumat Agung," kata Kapolres Probolinggo. 

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo juga memberikan apresiasi kepada para petugas yang sempat membantu lansia yang kesusahan berjalan agar dapat masuk kedalam gereja. 

"Saya berikan apresiasi atas tindakan petugas yang bergerak cepat memberikan pelayanan kepada jemaat lansia yang akan melaksanakan ibadah," ucap Kapolres Probolinggo.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut