get app
inews
Aa Read Next : Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Pemdes Gunggungan Kidul Salurkan BLT DD

Jokowi: BLT Minyak Goreng Harus Cair Sebelum Lebaran

Rabu, 06 April 2022 | 14:24 WIB
header img

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta BLT minyak goreng diberikan sebelum hari raya Idul Fitri. Jokowi meminta penyaluran dipercepat dan minggu ini harus sudah disalurkan sebagian.

"Yang berkaitan dengan bantuan sosial, saya harapkan baik PKH dan lain-lain plus yang kemarin BLT minyak goreng bisa disalurkan secepat-cepatnya sebelum lebaran tiba. Syukur dalam minggu-minggu ini sudah bisa sebagian sudah tersalurkan," ujar Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/4/2022).

Jokowi menegaskan bahwa bantuan sosial tersebut sangat berarti bagi masyarakat. Bahkan uang BLT sebesar Rp300 ribu itu dinilai sangat berharga bagi masyarakat.

"Bukan apa-apa mungkin kita tuh gak merasakan, tapi 300 ribu bagi rakyat pas mau lebaran dapat itu, rasanya itu saya bisa merasakan betul itu senangnya kalau bisa memegang uang itu, yang bisa dipakai untuk membeli minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya," ungkapnya.

Jokowi juga mengingatkan para menterinya agar pembangunan proyek juga harus dilakukan meski pandemi Covid-19 belum usai. Sebab, menurutnya saat ini diperlukan lapangan kerja yang seluas luasnya.

"Oleh sebab itu, ini perlu saya ingatkan lagi agar tidak lupa, dorong industri yang berkaitan dengan pangan, pakan ternak dalam skala kecil, dirumuskan juga yang berkaitan dengan goals storage, yang bisa dipakai untuk menyimpan makanan bahan pangan dalam waktu yang sangat panjang," jelasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut