get app
inews
Aa Read Next : Isi Kekosongan Untuk Pelayanan, Pemdes Kedungsumur Lantik Dua Kasun

9 Pejabat Eselon 2 dan 4 Pemkot Probolinggo Dilantik, Ini Permintaan Sekda

Selasa, 05 April 2022 | 14:27 WIB
header img
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Probolinggo drg. Ninik Ira Wibawati melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

PROBOLINGGO KOTA, iNews.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Probolinggo drg. Ninik Ira Wibawati melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Formasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrasi di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, Senin (4/4), di gedung Command Center, kantor Wali Kota Probolinggo.

Sekira pukul 12.00 WIB, 9 orang pejabat, terdiri dari pejabat eselon 2 dan eselon 3 diambil sumpahnya. Sekda Ninik didampingi Asisten Administrasi Umum Budiono Wirawan sebagai Saksi 1 dan Asisten Pemerintahan Gogol Sudjarwo, sebagai Saksi 2.

Sejumlah pejabat yang dilantik dan diambil sumpah antara lain Setiorini Sayekti kini menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPR). Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) itu menggantikan Agus Hartadi yang sekarang menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. 

Andre Nirwana Kusuma, Sekretaris pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Andre sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris pada DPUPR; Titik Widayawati, Sekretaris pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol). Ia sebelumnya menjabat Kepala Bagian Hukum pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Probolinggo. 

Denny Bagus Erwanto, menjadi Kepala Bagian Hukum. Setelah sebelumnya berada di posisi sebagai Kepala Bagian Umum pada Setda Kota Probolinggo; Boedi Harjanto, menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) setelah sebelumnya berada di Bakesbangpol di posisi yang sama sebagai Sekretaris. 

Dalam sambutannya, Sekda Ninik menyampaikan bahwa prosesi ini merupakan salah satu rangkaian penerapan sistem merit di lingkungan pemkot. Dari sudut kepentingan organisasi, kegiatan ini bukan hanya sekadar menempatkan figur pegawai pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Dimana penempatan seorang ASN dimaknai sebagai amanah yang harus diemban dengan baik. Namun, di sisi lain juga bermakna sebagai suatu tantangan yang dapat menjadi potensi pembinaan pola karier.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut