Belum Tiga Bulan Terima 6 Laporan, Layanan Hotline 110 Polres Probolinggo Lebih Ditingkatkan

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sistem layanan hotline 110 di Polres Probolinggo terus dimaksimalkan untuk menerima laporan online dari masyarakat. Terhitung sejak Maret sampai pertengahan Mei 2025 admin menerima enam laporan.
Dari enam laporan itu, lima laporan dilayangkan siang hari dan satu laporan dilayangkan malam hari. Terdiri dari laporan perampasan, pohon tumbang, laka lantas dan pengancaman.
Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana mengatakan, pihaknya telah menugaskan personel khusus yang siap siaga selama 24 jam untuk menerima dan menindaklanjuti setiap laporan dari warga.
Nantinya personel khusus itu akan meneruskan laporan yang masuk, untuk kemudian disambungkan langsung kepada petugas terkait di lapangan agar segera dilakukan penanganan cepat sesuai kebutuhan.
"Kami mengimbau masyarakat untuk segera melapor jika menemukan atau mengalami kejadian mencurigakan maupun tindak kejahatan," katanya, Rabu (28/5/2025)
Pada sistem layanan ini, lanjut Wisnu, akan ditampilkan wajah dan lokasi penelepon. Sehingga petugas yang dilapangan dapat bergerak cepat sesuai lokasi yang telah terdaftar sesuai tempat penelepon.
"Ini penting agar kami bisa segera bertindak, sehingga kami tak kehilangan jejak bila terjadi sesuatu yang dapat mengganggu kamtibmas," paparnya.
Karena itu, pihaknya, mengajak seluruh masyarakat untuk tidak ragu memanfaatkan layanan ini demi menciptakan lingkungan yang aman dan tertib.
Editor : Arif Ardliyanto