get app
inews
Aa Read Next : Kementrian Kelautan Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Lingkungan Dengan Pungut Sampah di Pantai

TNI AL-Warga Bersihkan Pantai TPI, Temukan Potensi Wisata Kuliner di Kabupaten Probolinggo

Kamis, 24 Maret 2022 | 17:24 WIB
header img
Siswa Artileri, Kodikopsla Kodiklatal TNI AL saat memberikan Pantai TPI Paiton

PROBOLINGGO, iNews.id - Ratusan siswa Artileri, Kodikopsla Kodiklatal TNI AL latihan menembak di lapangan tembak TPI Paiton, sejak Senin (21/3/2022). Tak hanya latihan menembak, para siswa juga menggelar giat bersih pantai bersama warga sekitar, Kamis (24/3/2022).

 

Kegiatan tersebut agar bisa memberikan manfaat kepada lingkungan dan masyarakat sekitar sebagai pengabdian kepada bangsa.

 

Komandan Kodikopsla kodiklatal, Laksamana Pertama TNI, Oc. Budi Susanto mengatakan kalau tujuan sebenarnya adalah latihan penembakan. Hanya saja, pihaknya selalu membiasakan diri untuk menggelar bakti sosial yang bersinggungan dengan masyarakat. 

 

"Jika lingkungan sudah dilakukan pembersihan, maka ketika hendak melakukan latihan atau kegiatan apapun maka akan terasa nyaman. Termasuk akan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar", ungkapnya.

 

Pihaknya melihat potensi pantai TPI paiton bisa dijadikan tempat wisata. Baik wisata keluarga ataupun wisata kuliner. 

 

"Resik pantai ini tidak hanya berhenti disini saja, melainkan terus dilakukan dan bekerjasama untuk kebersihan lingkungan sekitar. Termasuk dapat membentuk tempat wisata, sehingga dapat mengangkat perekonomian masyarakat," Pungkasnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo, Dwijoko Nurjayadi sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas dilaksanakan bersih pantai yang dilakukan TNI AL itu. Sehingga kegiatan tersebut dapat membantu peran pemerintah daerah dan masyarakat.

 

"Kami akan melaporkan atas usulan dijadikannya TPI Paiton sebagai tempat wisata kuliner. Usulan itu akan disampaikan kepada Plt Bupati Probolinggo", Ungkapnya. 

 

 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut