get app
inews
Aa Read Next : Deklarasi Wasilah Agama Sebagai Wadah Umat Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

Dua Perempuan Saka Bahari Situbondo, Lakukan Aksi Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut

Selasa, 16 Agustus 2022 | 20:21 WIB
header img
Suasana pengibaran bendera bawah laut, yang merupakan rangakaian kegiatan TNI AL serentak di Indonesia.(arifin/iNews.id)

SITUBONDO, iNews.id - Dua personel perempuan Saka Bahari, Kwartir Cabang Situbondo melakukan aksi pengibaran bendera merah putih bawah laut, di areal obyek wisata Pantai Pasir Putih, Selasa (16/8/2022).

Aksi tersebut, dilakukan guna memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77. Aksi pengibaran bendera kali ini tergolong istimewa, karena bagian rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di 77 lokasi di Indonesia.

Sebagai informasi, dua perempuan pengibar bendera itu, masing-masing adalah Siti rahmatillah dan Faizetut Dawami. Dalam pantauan di lokasi, rombongan pengibar bendera bertolak dari bibir Pantai Pasir Putih menuju tengah laut, menggunakan dua perahu karet.

Total ada empat petugas pengibar bendera yang sebenarnya terlibat, dalam aksi pengibaran bendera merah putih tersebut. Diantaranya ; tiga dari personel Saka Bahari, berikut seorang TNI AL.

“Kegiatan ini merupakan agenda TNI Angkatan Laut, dan kami dari Kwarcab sifatnya dilibatkan. Ini dilaksanakan serentak di 77 titik di Indonesia, untuk Jawa Timur di Pasir Putih jni salah satunya,” terang pengurus Kwarcab Situbondo, Lukman Habsi, Selasa petang.

Lukman membenarkan, jika dua petugas pengibar bendera bawah laut adalah perempuan, dari anggota Saka Bahari yang memang memiliki kemampuan menyelam diatas rata-rata.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut