get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Sidak SPBU, Antisipasi Kecurangan dan Pastikan BBM tersedia Saat Mudik Lebaran

Covid-19 Melandai, Tak Ada Larangan Mudik bagi Masyarakat

Kamis, 24 Maret 2022 | 10:32 WIB
header img

JAKARTA - Jumlah masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran di tahun 2022 diproyeksi sekitar 80 juta orang. Pemerintah memperbolehkan mudik Lebaran pada tahun ini setelah melihat situasi pandemi COVID-19 di tanah air yang terus membaik.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Adita Irawati menyebutkan saat ini Kemenhub akan segera berkoordinasi dengan sejumlah pemangku kepentingan yakni Satgas Penanganan Covid-19, Kementerian dan Lembaga, serta unsur terkait penyusunan. 

“Berdasarkan hasil survey dari Balitbang Kemenhub, potensi masyarakat yang akan melakukan mudik mendekati angka 80 juta jika diberlakukan syarat perjalanan dalam negeri seperti yang ada sekarang, yaitu sudah vaksin 2 kali dan tidak dibutuhkan tes antigen atau PCR,” kata Adita Irawati saat dihubungi MNC PORTAL, Kamis (24/3/2022). 

Adapun petunjuk teknis pelaksanaan di lapangan juga akan kami diskusikan dengan para stakeholders termasuk pihak POLRI. Terkait mekanisme pengawasan terhadap ketentuan syarat perjalanan dan penerapan protokol kesehatan di lapangan saat periode pulang kampung. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut