get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Siagakan Pasukan Khusus Jaga Arus Mudik dan Balik, Utamanya Jalur Rawan

Polres Probolinggo Sidak SPBU, Antisipasi Kecurangan dan Pastikan BBM tersedia Saat Mudik Lebaran

Jum'at, 29 Maret 2024 | 14:56 WIB
header img
Proses sidak salah satu SPBU di Kabupaten Probolinggo (foto : iNewsProbolinggo.id/humaspolres)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Menjelang mudik lebaran Polres Probolinggo melakukan sidak sejumlah SPBU di Kabupaten Probolinggo. Sidak yang dilakukan pada Kamis (28/3/2024) malam itu untuk memastikan ketersediaan dan antisipasi kecurangan BBM.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengatakan bahwa patroli di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) telah dilakukan pihaknya setiap hari. Hal itu dilakukan untuk  mengantisipasi adanya kecurangan SPBU.

Termasuk mengecek ketersediaan SPBU menjelang mudik lebaran 20224 ini. Serta menjaga gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) 

"Patroli kali ini lebih kami tingkatkan setelah adanya tindak pidana dan praktik kecurangan yang terjadi di salah satu SPBU di Bekasi dengan cara dicampur air," tegas Wisnu, Jum'at (29/3/2024)

Pada saat pengecekan itu, pihaknya mewanti-want pengusaha SPBU agar tidak melakukan praktik kecurangan. Jika itu terjadi, maka pihaknya tidak akan memberikan sanksi tegas seperti penyegelan, pidana hingga denda bagi SPBU yang kedapatan curang.

"Kami imbau kepada pengusaha SPBU untuk tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen dan masyarakat," ucapnya.

Kedepannya, lanjut Wisnu, Polres Probolinggo bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) juga akan melakukan pengecekan di seluruh SPBU di wilayah Probolinggo. Hal ini untuk memastikan bahwa masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik dan BBM yang sesuai dengan jumlah yang dibayarkan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut