get app
inews
Aa Read Next : 7 Daerah Penghasil Tembaga Terbesar di Indonesia

Putin Akan Hadiri KTT G20 di Bali, Benarkah? 

Rabu, 23 Maret 2022 | 15:12 WIB
header img

JAKARTA, iNews.id - Presiden Rusia Vladimir Putin dikabarkan akan mendatangi Indonesia dalam rangka KTT G20 di Bali. Padahal saat ini Perang Rusia Ukraina sedang berlangsung.

Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Georgievna Vorobieva mengatakan bahwa Vladimir Putin ingin datang ke perhelatan tersebut. Pihaknya juga mendapatkan undangan resmi.

"Tentu dia ingin datang, namun melihat situasi dan kondisi yang ada sekarang. Kami memang diundang," ujar Vorobieva dalam konferensi pers di gedung Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, Rabu (23/2/2022).

Sementara itu Amerika Serikat dan sejumlah negara Barat berencana menendang Rusia dari keanggotaan G20 imbas serangan militernya ke Ukraina. Menurut Vorobieva, jika hal itu benar terjadi, keputusan itu tidak sejalan dengan tema presidensi G20.

"G20 diselenggarakan dengan tema pemulihan ekonomi, 'Recover Together Recover Stronger', dan menendang Rusia dari keanggotaan ini tidak akan membantu tujuan tersebut tercapai," pungkasnya.

Rusia pernah "ditendang" dari keanggotaan G7, yang sebelumnya bernama G8 pada 2014. Saat itu Rusia mencaplok wilayah Krimea dari Ukraina.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut