get app
inews
Aa Read Next : Kejari Serahkan Uang Korupsi Mantan Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo ke Negara

Forum Kabupaten Probolinggo Sehat Roadshow Kemanusiaan, Ini Lokasi dan Pelaksanaannya

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:40 WIB
header img
Foto masyarakat antusias mendonorkan darahnya

PROBOLINGGO, iNews.id - Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS) menggelar Roadshow Kemanusiaan dengan cara mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya agar bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. 

Roadshow kali ini memilih pasar sebagai tempat donor darah dan akan dilaksanakan di 4 titik dengan waktu yang berbeda, diantaranya Pasar Paiton akan dilaksanakan tanggal 17 Maret 2022, Pasar Semampir akan dilaksanakan 22 Maret 2022. 

Titik ketiga yakni Pasar Dringu akan dilaksanakan tanggal 23 Maret 2022 dan titik terakhir di Pasar Maron tanggal 29 Maret 2022. 

Menurut Ketua Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS), dr. Mirrah Samiyah mengatakan kegiatan Roadshow Kemanusiaan ini ada beberapa syarat bagi para pendonor.

"Diantaranya harus berumur 17 tahun, berat badan minimal 47 kilogram, tidak sedang Hamil, tidak sedang menstruasi, tidak ada riwayat penyakit jantung atau diabetes, minimal 2 Minggu setelah vaksin, dan juga harus sudah sarapan", ungkap Direktur RS Rizani Paiton ini.

Kegiatan Roadshow Kemanusiaan dengan cara donor darah ini diharapkan masyarakat terketuk hatinya untuk sama-sama dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

 “Semoga gerakan ini mampu mengetuk pintu hati masyarakat untuk menyelematkan sesama melalui donor,” pungkasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut