get app
inews
Aa Read Next : Berikut Link Daftar Peserta Upacara Kemerdekaan di IKN dan Jakarta

Luhut dan Putra Mahkota Arab Saudi Bahas IKN

Jum'at, 04 Maret 2022 | 08:42 WIB
header img
Menko Luhut dan Pangeran Mohammed bin Salman

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan telah melakukan kunjungan kerja ke Riyadh, Arab Saudi untuk membahas berbagai peluang kerja sama investasi kedua negara pada Kamis (3/3/2022).

Menko Luhut mengatakan kekuatan hubungan bilateral antara Indonesia dan Arab Saudi menjadi komitmen menjajaki peluang investasi mulai dari pembangunan ibu kota negara (IKN) baru, energi baru dan terbarukan, bidang lingkungan hidup, serta isu-isu lain yang menjadi kepentingan bersama. “Saya merasa senang ketika saya disambut langsung oleh Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman di Riyadh. 

Kami sepakat untuk memperkuat lagi hubungan bilateral antara Republik Indonesia dan kerajaan Arab Saudi,” kata Menko Luhut dalam akun instagram resmi, dikutip Jumat (4/3/2022). Menko Luhut mengatakan selain pembahasan pembangunan ibu kota baru, pemerintah juga sangat terbuka dengan kerja sama di bidang energi baru dan terbarukan hingga kerja sama pelestarian lingkungan hidup.

Luhut juga meminta pihak Kerajaan Arab Saudi agar mereka berkenan hadir pada pertemuan Presidensi G-20 yang akan digelar di Bali nanti. Ternyata Putra Mahkota memang sudah berencana untuk mengunjungi Indonesia dan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat. Pangeran Mohammed bin Salman juga menunjukkan sambutan yang sangat baik dan kami telah membicarkan banyak peluang investasi di berbagai bidang,” tandasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut